04 December 2008

Inikah Kucing Tertua di Dunia?


CORNWALL, INGGRIS - Sudah hidup selama 27 tahun. Bisa jadi peliharaan milik seorang wanita di St Austell Cornwell Inggris ini merupakan kucing tertua di dunia. Namun setidaknya Mischief, nama kucing tersebut, tertua di Inggris.

Pemiliknya, Donna Thorne mengatakan, kucing berwana hitam-putih ini sudah tercatat dalam buku rekor Inggris sebagai kucing paling tua. Penampilannya pun masih terlihat muda dengan jambang dan suara meongnya yang masih sama seperti kucing lainnya.

Wanita berusia 33 tahun ini mengaku tidak memberikan perlakuan istimewa terhadap Mischief. Hanya saja, kucing ini sangat malas. Mischief bisa tidur selama 16 jam setiap hari. "Banyak orang yang bertanya, apa makanannya. Mereka menganggap saya memberikan banyak vitamin atau suplemen lainnya," kata Thorne.
"Tapi mereka salah, Mischief hanya kucing jantan yang rakus dan malas. Dia makan apa saja yang bisa didapat," jelas Thorne seperti dikutip Daily Mail, Kamis (4/12/2008).

Saat usianya masih muda, Mischief merupakan kucing yang aktif. Namun kini dia tidak banyak bergerak kecuali untuk makan. Setiap hari Thorne hanya memberi makanan kering dan terkadang sedikit daging. Ia juga bisa tidur hingga 16 jam dan jarang sekali berjalan-jalan seperti kucing lainnya.

Kucing ini pertama kali dipelihara suaminya Chris saat dia berusia 24 tahun. Saat ini Chris sudah menginjak 51 tahun.

Juru bicara Guiness World Record mengatakan, kucing tertua di Inggris sebelumnya bernama Willow dari Shrewsbury yang berusia 26 tahun.

Inikah kucing tertua di dunia? Mungkin tidak, jika cerita tentang kucing bernama Creme Puff berasal dari Austin Texas Amerika Serikat benar. Kabarnya, kucing itu bisa hidup hingga usia 38 tahun.

Menurut produsen makanan kucing Purina, dua tahun pertama usia kucing setara dengan 25 tahun pada manusia. Setelah itu, perbandingan usia kucing dan manusia, 1:4. Artinya, Mischief setara dengan 127 tahun usia manusia.


0 comments:

Search

Google
Google My Blog (*_*)