15 October 2009

Peningkatan SDM Guru

Guru sebagai agen pendidikan dituntut untuk selalu melakukan perubahan baik berupa inovasi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran maupun dalam mengembangkan kompetensinya sebagai pendidik. Sebagai langkah nyata untuk pengembangan kompetensinya, secara berkala guru dan karyawan melaksanakan kegiatan berupa pelatihan pemanfaatan ICT. Kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh warga SMP Negeri 3 Mojoagung memiliki keterampilan dalam bidang ICT, baik dalam hal mengakses internet, atau membuat media pembelajaran berbasis ICT.
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa keberadaan perangkat teknologi informasi sudah merupakan sebagian dari gaya hidup kita. Kita sudah dikelilingi oleh berbagai jenis barang yang merupakan rekayasa teknologi informasi, dan kita tidak lagi dapat menghindar darinya.

Kemajuan adalah perubahan, perubahan yang positif dicapai melalui belajar. Sehingga tidak ada kata terlambat untuk belajar.

Suasana belajar di SMP Negeri 3 Mojoagung bukan hanya didominasi oleh para siswa, namun guru juga aktif meningkatkan kompetensi dan wawasannya melalui berbagai kegiatan yang positif, seperti halnya pada gambar di atas guru-guru yang sedang belajar browsing dan mencari informasi dalam dunia maya.

"Berjuanglah Wahai Guruku"


0 comments:

Search

Google
Google My Blog (*_*)